TIPS HUBUNGAN LANGGENG WALAUPUN HARUS LDR

Setiap pasangan di dunia ini pasti gak mau merasakan yang namanya LDR atau Long Distance Relationship. LDR ini bisa dikatakan sebagai hubungan jarak jauh, entah itu jarak yang memisahkan atau ada hal yang lain yang bisa membuat kita sulit untuk bersatu. Banyak pasangan yang takut atau bahkan gak sanggup untuk menjalankan hubungan yang seperti ini. Karena masing-masing individu yang menjalankan juga berbeda dalam menghadapi masalah.

Apakah kalian pernah berpikir agaimana jika suatu waktu kalian harus berpisah dengan pasangan kalian yang bahkan mungkin ketemu pun hanya lewat virtual, kira-kira kalian sanggup gak? Walaupun ada kalanya hubungan yang jarak dekat aja bakalan ngerasa bosen banget kalau harus ketemu tiap hari, terkecuali orang yang bucin. Tapi pasangan yang sedang LDR pun pasti ada rasa bosennya, dimana saat sedang membutuhkan tapi saling sibuk, gak bisa nemenin kemana pun, jarang ketemu, gak bisa selalu ada dan masih banyak yang lainnya.

Tapi semua rasa bosan itu bisa hilang kalau misalnya kita bisa berpikir secara dewasa. Semua tergantung waktu dan memang berada di hubungan yang seperti ini bakalan nguras kesabaran banget sih. Setiap individu selalu diuji kesabaran dan kesetiaan setiap pasangannya. Terlepas dari siapa yang berjuang, ya namanya juga hubungan seharusnya si berjuang bareng-bareng.

LDR pun terkadang membuat setiap pasangannya menjadi berantem hal-hal yang gak penting, ujung-ujungnya beberapa alsan dijadikan defense. Memang LDR itu gak mudah untuk dijalani, apalagi oleh seseorang yang bener-bener yang belum biasa mandiri. Kangen selalu dirasakan setiap malem, liat update-an orang-orang bisa main bareng pacar atau sekedar netflix and chill, sementara kita disini sendiri, temen-temen pun banyak yang sibuk dengan pacarnya sendiri-sendiri.

Gak hanya untuk menguji kesetiaan dan kejujuran semata, LDR pun kadang menahan kita untuk jaga hati entah untuk siapapun itu. Bagaimana kita bisa menjaga hati untuk orang lain dan selalu menghargai setiap pasangannya, itu semua emang gak mudah. Tapi balik lagi kepada setiap individunya, ada yang benar-benar bisa jaga hati, bahkan ada pula yang bersikap bodo amat karena berpikir bahwa apa yang ia lakukan gak bakalan ketauan sama pacarnya.

Namun banyak juga kok hubungan-hubungan LDR yang berakhir bahagia, jangan berpikiran bahwa LDR itu selalu ngenes atau berakhir pisah. Mungkin bagi kamu yang sedang berada di posisi seperti ini kamu perlu memperhatikan beberapa hal penting yang mungkin bisa membuat hubungan kamu lebih awet dan langgeng.

Pertama, kamu harus terbuka apapun itu. Terbuka disini maksudnya gak ada yang kamu tutupi misalnya keseharian kamu ngapain aja, kemana aja, sama siapa. Dengan keterbukaan ini, melatih kamu untuk jujur setidaknya pasangmu tau apa yang kamu lakukan pada saat itu. Bukan perihal cewe atau cowo, tapi keduanya harus sama-sama melakukan seperti ini.

Kedua, lalu jangan terlalu posesif. Ada dua tipe orang yang posesif, satu orang tersebut akan takut jadi selalu nurut sama kamu, dua orang tersebut yang ada malah berontak. Bersikap sewajarnya aja, yang terpenting jaga kepercayaan jangan sampe dikecewain. Kalian kan baru pacaran, udahlah gak usah posesif-posesif segala. Kalau memang mereka bisa jaga hati, mereka pun gak bakal pergi dari kamu kok.

Ketiga, selalu kabarin apapun itu. Mungkin salah satu diantara kalian ada yang sibuk, gak apa-apa kita tetep aja kabarin, entah itu late reply atau engga setidaknya kita gak bakalan khawatir.

Selanjutnya ketika ada masalah, cepat diselesaikan. Gak mau kan jadi banyak masalah yang malah menghambat buat kalian ketemu? Apapun masalahnya tetap biacarakan baik-baik, cari jalan tengahnya, jangan sampai lari dari masalah. Karena memang kalau sedang jauh dan berantem itu gak enak banget.

Setiap pasangan memang beda cara treatnya, beda juga cara menghadapi masalah tapi setidaknya kamu bisa perhatikan hal-hal penting seperti ini. Semoga langgeng ya!