TIPS AGAR HUBUNGAN GAK BANYAK DRAMA

Semua orang yang sedang dalam hubungan pastinya selalu menginginkan hubungan yang awet dan bahagia. Apalagi jika pasanganmu sudah ngajak serius, pastinya kita ingin memiliki kehidupan yang damai dan anti drama.

Tapi beberapa pasangan muda yang masih pacaran sering banget di kelilingi oleh drama-drama percintaan yang sebenernya gak harus di perdebatin sih. Banyak yang bilang juga, bukan pacaran kalau selama hubungannya gak ada drama atau masalah, hubungannya gak ada tantangannya. Namun drama-drama yang muncul tersebut bisa dilihat dari sudut pandang pelakunya, ada hubungan yang penuh drama malah berujung berakhir karena capek dengan masalah yang tak kunjung selesai, ada juga drama yang malah bisa menguatkan satu sama lain, belajar untuk tidak egois dan selalu mencari jalan tengah agar bisa melanjutkan hubungan.

Semua itu juga tergantung dengan pasangan yang menjalaninya, kamu ada di pilihan pertama atau pilihan kedua. Tapi memang kebanyakan pasangan bakalan berakhir karena sudah gak sanggup untuk berurusan dengan urusan yang gak jelas. Nah untuk menjauhi hubungan dari drama-drama percintaan, coba kamu terapkan hal-hal dibawah ini. Semoga bisa awet dan berhasil.

Hal yang harus dilakukan pertama yaitu kamu harus bisa memperlakukan pasangan kamu seperti kamu ingin diperlakukan yang sama. Lakukanlah perlakuan yang sama agar keduanya bsia menghargai satu sama lain. Jangan bersikap egois bila kamu ingin diperlakukan baik, tapi kamu malah seenaknya. Segala sesuatunya itu harus seimbang, percaya deh hubungan yang kaya gini bakal jauh dari drama-drama.

Yang kedua, jangan pernah kamu bilang kata ‘lelah’ dengan pasanganmu. Jika sikapmu gak bisa di kontrol, hal-hal tersebut yang malah bisa jadi boomerang bagi hubungan kalian. Rasa lelah dalam hubungan pastinya akan selalu ada, namun sebisa mungkin jangan mikirin perasaan sendiri aja. Kondisi seperti ini bisa disebut dengan mind-game, dimana seseorang bersikap manipulative padahal di balik itu semua, ia menginginkan sesuatu. Biasanya nih yang kaya gini seringnya cewe, tapi cowok juga terkadang ada sih.

Jika kamu mau melakukan sesuatu atau ada beberapa hal yang harus dibicarakan, memang better untuk didiskusikan terlebih dahulu. Jangan pernah berpikir bahwa kamu sudah menjalin hubungan yang lama sehingga bisa memutuskan segala sesuatunya sendiri. Padahal seseorang kan bisa saja berubah pikiran. Apalagi keputusan tersebut sangat berhubungan dengan kalian atau ada dampaknya terhadap hubungan kalian, jangan segan untuk diskusi sebelumnya.

Selanjutnya yang perlu kalian pahami adalah kalian bukan peramal atau tahu segalanya. Stop untuk mikirin yang enggak-enggak dan malah menimbulkan masalah baru. Kenapa sih gak langsung di tanyakan saja kalau memang kamu benar-benar ingin tahu? Karena kebanyakn cewe yang sering berada di kondisi seperti ini, mereka sok-sok-an jadi peramal tau segalanya sampai-sampai menganalisis sesuatu yang buruk padahal gak dilakuin sama pasangannya. Kalau udah kaya gitu ujung-ujungnya ngambek sendiri dan bikin hubungan makin ribet. Gak susah kan kalau harus nanya langsung ke yang bersangkutan? Toh kamu pun gak buang-buang energi untuk marah-marah atau ngambek.

Dan yang terakhir, jika kamu merasa membuat kesalahan alangkah baiknya jika langsung minta maaf. Tapi inget jangan pakai iming-iming ‘tapi kan aku…’ karena kalau seseorang udah sadar berbuat salah, sering kali mereka susah untuk minta maaf. Jika udah minta maaf tak jarang mereka pun suka buat pembalaan diri dengan alesan yang lainnya. Kalau udah seperti ini yang ada hubungan malah makin rumit. Salah satu bukti menjadi dewasa itu adalah kalau berani mengakui kesalahan, berani juga untuk bertanggung jawab atas semuanya.