HAL-HAL YANG PERLU DAN JANGAN DILAKUKAN SAAT PERTAMA DATE

Dating atau kencan, merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seseorang yang sedang dekat dengan orang lain atau bisa dibilang sebagai calon yang akan menjalani hubungan. Ada orang yang menganggap bahwa momen ini sangat perlu, tapi sebagian juga menganggap ini adalah hal yang menakutkan. Kenapa bisa menakutkan?

Karena mereka takut jika kesan pertama kali bertemu tidak sesuai ekspektasinya atau malah diluar ekspektasi. Kita memang tak pernah tahu bagaimana seseorang menilai kita saat kesan pertama, makanya tak heran kadang ada kencan pertama bisa berakhir dengan buruk dan aja juga yang berlanjut.

Untuk mengetahui, apa saja sih hal yang perlu dilakukan dan jangan dilakukan saat sedang kencan? Simak baik-baik ya!

Do: pilihlah baju yang sopan

Penampilan merupakan suatu hal yang utama untuk kencan pertama. Karena penampilan yang kita kenakan akan mencerminkan bagaimana diri kita sebenarnya. Sehingga saat pertama kali jalan bareng, kesan baik tersebut akan muncul

Don’t: jangan pakai baju yang seksi

Tak semua lelaki suka dengan perempuan yang seksi, justru malah ada yang senang jika seseorang berhijab. Untuk mengurangi negative thinking, lebih baik pakai baju yang tertutup saja agar tak menimbulkan kesan yang risih.

Do: datang tepat waktu

Datang pada waktu yang sudah dijanjikan memang lebih baik ketimbang datang terlambat. Malah lebih baik lagi jika kamu bisa datang sebelum waktunya. Karena jika kamu datang terlambat misalnya hingga 1 jam, itu akan memberi kesan bahwa kamu tak bisa menghargai waktu. Terkecuali, jika 1 jam sebelumnya kamu sudah ijin jika akan datang terlambat.

Don’t: jangan main hp

Yang namanya kencan pertama, pasti kita ingin tau kan bagaimana pribadi dia yang lebih dalam. Gunakan waktumu untuk mengobrol dan menghabiskan waktu berdua hingga kamu lupa dengan hp. Jika kamu terus-terusan buka hp untuk sekedar scrolling Instagram atau balas chat, itu akan mencerminkan bahwa kamu tak menghargainya.

Do: selalu ingat sopan santun

Apapun yang kamu lakukan, kamu harus bisa menjaga sopan santun di depannya. Hilangkan ngomong kasar dan hal-hal aneh lainnya. Selalu mengucapkan ‘terimakasih’ ‘maaf’ dan ‘tolong’ atas apa yang sudah dilakukan. Hal ini memang sangat sederhana, tapi itu sangat berarti saat kamu bisa berinteraksi langsung dan memberikan kesan yang baik pula.

Don’t: hindari untuk bercerita banyak tentang diri kamu

Jika kamu adalah orang yang senang berbicara banyak, untuk kali ini kamu harus bisa menahan untuk tak bercerita banyak tentang diri kamu apalagi hingga sampai mendominasi. Sebenarnya boleh saja untuk menceritakan itu, tapi alangkah baiknya nunggu ditanya. Karena kita pun harus bisa menjadi pendengar yang baik baginya.

Do: tanyakan yang ingin kamu ketahui

Mengobrol banyak memang salah satu cara untuk bisa mengetahui satu sama lain. Tapi jangan samapi kamu menjurus untuk menanyakan kepada hal-hal yang terlalu pribadi karena akan membuatnya menjadi risih dan hindari pertanyaan yang sensitive. Mungkin alternatif lainnya kamu bisa bertanya soal kegiatannya sehari-hari apa, atau berapa bersaudara intinya kepo boleh tapi tahu batasan ya.

Don’t: harus berani speak up saat disentuh

Ada sebagian orang yang selalu reflek untuk menyentuh orang baru saja dikenal misalnya menyentuh tangan, menyentuh pinggang atau merangkul bagian pundak. Sebagian orang yang sudah terbiasa dengan hal seperti itu tapi banyak juga yang merasa gak nyaman, oleh karena itu kamu habis katakan langsung bahwa kamu tak nyaman untuk seperti itu

Date pertama bukan suatu hal yang menyeramkan kok, bisa jadi itu bakal menyenangkan dan tak akan terlupakan. Oleh karena itu berilah kesan yang baik kepadanya, agar hubungan pun akan berlanjut.