SAMA-SAMA SEDANG SENDIRI, APAKAH ADA PERBEDAAN ANTARA JOMBLO DAN SINGLE?

Banyak orang yang selalu mengatakan dirinya itu jomblo karena gak punya pacar. Tapi kata ‘jomblo’ tersebut terkesan ngenes atau berkonotasi yang negative. Sedangkan single lebih kepada orang-orang yang sudah berumur namun belum ada pasangan. Padahal kedua kata tersebut memiliki arti yang sama. Walaupun artinya sama-sama sedang sendiri, tapi sebenarnya kalau kita korek lebih dalam lagi, ternyata ada yang membedakannya loh antar single dan jomblo itu. Simak dulu deh!

  1. Jika kamu sudah lama menjomblo, pasti kamu selalu merasa bosan dan merasa sangat sendirian. Kesendirian itulah yang akan menimbulkan kamu kesedihan. Tapi berbeda dengan yang single, mereka cenderung akan menikmati waktunya terlepas ia sendiri atau tidak. Mereka tak merasa sedih bilang sedang sendiri, begitupun banyak hal lain yang bisa mereka lakukan untuk membuat dirinya bahagia.
  2. Buat kamu yang jomblo entah itu baru sebentar atau sudah lama, pasti selalu merasa kesepian. Misalnya selalu ingin chatting dengan seseorang atau gak rasa itu akan hilang saat ia sudah memiliki pacar. Sedangkan kamu yang single, kamu akan merasa its fine if not have a boyfriend. Karena kamu biasanya lebih mandiri dan gak tergantungan oleh orang lain, kamu pun bisa melakukan apapun secara bebas.
  3. Biasanya nih orang yang jomblo selalu ingin buru-buru mencari pacar, ia akan semangat bila ada seseorang yang ngechat. Mereka pun sering kali meminta untuk dikenalkan kepada orang lain dan mudah untuk diajak jalan-jalan sama siapapun. Berbeda dengan yang single, mereka tak akan melakukan hal-hal seperti itu. Walaupun mereka pun sedang berusaha mencari, namun sifatnya bukan yang harus dan memaksa. Mereka biasanya mengikuti alur, ada yang mau ngedeketin silahkan ada yang mau menjauh juga silahkan. Intinya pacar itu bukan hal yang penting, karena mereka lebih menunggu prang yang tepat untuk ke hubungan yang serius.
  4. Orang-orang yang jomblo biasanya akan selalu mengeluh tentang statusnya di depan orang lain, walaupun sebenernya orang tersebut tahu akan hal itu. Berbeda dengan single, mereka tak akan menggubris omongan orang lain. Mau dikatain sendiri kek atau disirikin itu gak bakal impact apapun untuk mereka. Karena intinya memang mereka gak mau di buru-buru aja sih.
  5. Seseorang yang jomblo cenderung akan iri dan kesal terhadap postingan orang lain yang romantis. Sebaliknya jika kamu yang single, kamu malah ikut bahagia melihat pasangan yang lain bahagia.
  6. Status jomblo pun biasanya akan selalu mencari kebahagiaan pada orang lain, termasuk saat punya pacar. Mereka akan merasa bahagia bila keinginannya dipenuhi, berbeda dengan yang single. Karena mereka tau mereka sendiri, diri sendirinya lah yang bisa diandalkan dalam hal apapun. Mereka percaya bahwa dengan mencari kebahagiaan sendiri lebih serus dibanding harus tergantung dengan orang lain. Baginya yang terpenting adalah mereka ingin membahagiakan diri sendiri dulu, dilanjut dengan membahagiakan orang lain.
  7. Dan yang terakhir adalah orang yang jomblo selalu ingin cepat-cepat memiliki pasangan dan langsung membicarakan ke hal yang lebih serius. Padahal sesuatu yang terburu-buru itu tak baik malah bisa menimbulkan sesuatu yang tidak di inginkan. Sedangkan bagi yang single, mereka akan selalu memikirkan matang-matang akan suatu keputusan seperti keputusan untuk menerima orang, mereka pun menginginkan untuk kenal lebih dalam lagi dengan calon pasangannya, ya intinya mereka tak mau salah untuk mengambil keputusan.

Nah dari kedua tipe ini, mana nih yang mencerminakan kamu banget? apakah kamu sedang jomblo atau single? Jadi jangan sampai salah kaprah lagi ya!