BERAPA LAMA UNTUNG SALING MENGENAL AGAR HUBUNGAN BISA AWET?

Saat kamu sudah berada di usia yang matang untuk menikah, begitupun dengan pasangan kamu. Tapi terkadang banyak hal lain yang masih jadi pertimbangan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Seringkali dimana saat si cowo sudah siap dan berniat untuk menikahi kamu, tapi ternyata hati kamu masih ada kebimbangan yang membuat niat baik tersebut dari terulur.

Namun sebenarnya perasaan seperti itu memang sangat wajar. Ya namanya juga nikah kan sekali seumur hidup, pastinya kita pengen semuanya serba mantap dari mulai hati, finansial, mental dan hal lainnya. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa pasangan yang sudah berpacaran atau mengenal satu sama lain minimal sekitar 3 tahun. Pasalnya jika hubungan yang masih sekitar 1 atau 2 tahun aka nada kecenderungan untuk berpisah. Guys ini hanya penelitian ya, penelitian itu memang fifty-fifty kadang hasilnya memang ada yang akurat dan ada yang berbeda. Jadi semua itu depends on siapa yang menjalankan hubungan tersebut.

Balik lagi ke topik, penelitian itu menyebutkan bila pasangan yang telah menjalani lebih dari 3 tahun, kumungkinan berpisah setelah menikahnya sangat kecil. Karena dalam masa pengenalan 3 tahun itu biasanya salah satu pihaknya akan mengeluarkan bagaimana sifat aslinya, kalian pun akan lebih tau a sampai z nya pasangan, baik buruknya bakal tau ketika masa 3 tahun tersebut. Tapi dalam case lain, banyak juga kok yang baru 1 atau 2 tahun pacaran sudah langsung menikah. Balik lagi ke pribadi dua belah pihak ya guys! Karena semuanya emang gak bisa di samaratakan.

Yang namanya menikah itu kan ibadah, so niatkan pada dirimu kalau misalnya kamu memang serius dengan pasangan. Gak ada tuh menikah yang gak rumit, pasti semuanya pernah mengalami masa-masa rumit apalagi saat sudah memiliki momongan. Yang pasti, menikah itu jangan buru-buru misalnya karena tuntutan orang lain. Karena yang menjalaninya adalah kamu ya santai aja, toh kalau memang dari masing-masing pribadi orang belum siap masa mau di paksain?

Pernikahan pun pastinya akan menyatukan dua kepala, dimana kamu gak boleh egois satu sama lain. Setia pada masalah you have to faced it dan yang terpenting kamu harus tau dulu bagaimana pribadi asli pasangan kamu. Apalagi kita kan gak mau bila terjadi sesuatu yang diluar dugaan saat setelah nikah, so gak ada salahnya untuk mengenal lebih jauh pasangan kalian sebelum memutuskan untuk menikah. Untuk kenal sama orang lain itu butuh waktu yang cukup lama loh sampai kamu bisa klop nantinya.

Apalagi saat kamu menjalani hubungan yang cuma sebulan dua bulan saja, menikah itu bukan perkara statement ‘biar gak zina’. Komitmen itu gak bisa main-main, karena pasti semua orang ingin langgeng dengan pasangannya. Makanya sebelum berkomitmen dengan orang lain lebih baik memantapkan diri dulu, jika komitmen dari dalam diri suah kuat pastinya hubungan juga bisa awet dan bakal siap diterjang oleh apapun.

Menikah pun gak cuma butuh modal cinta doang, tapi modal finansial sangat amat penting. Masa iya mau diajak hidup susah sedangkan orang tua kita aja memberikan fasilitas sebaik mungkin kepada kita. Nah bagi kamu yang ada pikiran untuk nikah muda, apalagi sudah memasuki usia 20 tahunan, gak ada salahnya kamu nabung mulai dari sekarang. Pikirkan apa saja yang harus dipersiapkan dan juga gak cuma modal finansial aja yang harus di kumpulin, tapi kamu pun harus siap oleh modal mental. Banyak pernikahan yang gagal karena mentalnya gak siap, kalau mental dan finansial udah siap semua kan pastinya semua bakal berjalan sesuai rencana.